haji, haji en haji..

Haji haji en haji..
Maksudnya apa tho rod ? maksudnya adalah ya haji, haji en haji… gmana masih bingung ? iya rod masih bingung… yo wis nek bingung tak wenehi banyu putih trus tak wenehi kertas dengan tulisan ORA BINGUNG habis itu kertas yang ada tulisane bakaren trus dimasukno di air putih trus diaduk trus diminum trus… gmana masih bingung ? masih rod, malah sakit perut aku.. wkekekeke.. lha tahu gitu kok kamu lakukan, yo jelas sakit perut, gimana tho dirimu.. :p
Wis gak usah mbanyol langsung saja kita berkisah.. Kisah ini berawal dari perbincangan ringan antara seorang manusia yang ditakdirkan untuk membawa manusia yang lain yang sedang tidak beruntung kok tidak beruntung rod ? iya lha wong kemerdekaane dirampas kok. Lho kok dirampas rod ? iya.. lha diyanya yang mau minta dirampas kok kemerdekaannya.. ( bingung…. ) wis gak usah bingung entar tahu juga… hari jum’at menunjukkan pukul 07.00 wib di jam yang ada hapenya.. kalo baca harap dibalik ya.. tapi kendaraan yang akan kupakai ternyata sedang rusak, yang rusak yang mana aku juga gak tahu lha wong seumur umur hidup gak pernah utak utek yang namanya mobil jadi yang gak tahu blas.. sumpah ra ngerti aku.. hari itu memang hari jum`at tapi hari itu juga tanggungan kerjaan harus segera diselesaikan Tanggungan apa tho rod ? walah kok takok maneh.. tak ambung wengko.. gelem po piye tak ambung* ? setelah ngecek sana sini dan Tanya yang lebih handal en ngerti masalah tobil bin mobil alias roda empat ternyata tu kendaraan ada yang rusak, setelah ditanyakan apanya yang rusak ternyata dengan enteng dijawab “ mana aku ngerti.. “ lha da la.. dengen respek dan dengan janji kepada rekanan kerjaan yang mengatakan bahwa serah terima manusia yang aku sebutkan tadi yang sedang dirampas kemerdekaanya itu lho.. akan dilaksanakan pada pukul 09.00 wib sekali lagi pukul 09.00 wib… padahal jam menunjukkan waktu Indonesia barat adalah 08.00… wah kurang satu jam lagi dong padahal tobil bin mobil alias roda empat belum diapa apakan, waduh… piye tho iki… tapi tenang – tenang bapak yang mengurusi tentang mobil dikantor dengan bijaksana mengatakan “ udah ntar mobilnya kubawa kebengkel tapi tunggu dulu.. “ trus kujawab “ lama gak pak, jam 9 aku mo serah terima “ trus dijawab lagi.. “mana kutahu.. “ dan akupun menjawab “ ?????? “ …
Setelah menunggu yang gak begitu lama akhirnya tobil bin mobil alias roda empat sudah kelar untuk dibawa melaksanakan serah terima, tapi berhubung serah terima tu gak boleh sendri jadi harus ngajak temen, kalo bisa temen yang besar, sangar, galak dan larinya cepet.. lho kok ngedeni tho rod ? iya nek hamba yang dirampas kemerdekaanne mengko mlayu iso dikejar dengan cepat oleh temenku yang dengan spesifikasi tersebut diatas.. hehehe..
Waktu menunjukkan pukul 11.30 wib, dan menunjukkan waktunya sholat Jum`at di tempat yang ada jam yang baru saja aku sebutkan tadi, dengan disahkan suara Adzan disebuah masjid yang aku lupa namanya kita pun mampir untuk istirahat.. Lho kok istirahat tho rod ? iya ngistirahatne ati biar sejuk dan gak penuh dengan penyakite dunyo sing pating grempel..

setelah selesai ngresi`i ati selanjutnya adalah menyelasaikan tugas yang molorr… sekali lagi molor kawan kawan yang budiman… yang namanya gak ada nama “budi”nya gak usah menyaut ya mann.. walah.. eh.. tugas yang mana tho rod ?.. tugas yang aku sebutkan tadi diatas.. yang mana tho ? Mbohh ra ngerti… hayo wis gak usah guyon kita kembali meluncur dimana banyak orang orang aku sebutkan diatas yang letaknya gak terlalu jauh dari tempat aku ngistirahatne ati tadi… setelah sana sini, sini situ dengan urusan administrasi, akhirnya urusan kelar denga sempurna settelah selesai semua akhirnya sang “temen” ku tadi ngikut untuk rekereasi.. walah bahasamu rod.. lha dalam perjalanan rekreasi menuju tempat yang baru itu banyak hikmah yang aku peroleh, pengen tahu kisahnya ? ini dia kisahnya.. ( udah disensor oleh badan sensor jadi gak terlalu panjang.. )

Z : gimana di didalam ? nyaman** lah ?
H : waduh gak enak pak, kalo saya keluar saya gak mau masuk lagi.
Z : ya harus gitu dong.. ( dengan senang hati mendengar pengakuanyang polos bin apa adanya alias gak boong )
H : saya didalam rajin sholat pak, gak kalah dengan haji haji yang ada didalam.
Z : maksud kamu ?
H : iya walaupun saya enggak ada gelar haji dan saya hanya lulusan aliyah tapi saya tobat dan sholatnya rajin pak, lain dengan haji haji yang ada didalam, walaupun gelar haji mereka yang ada didalam sholatnya bisa tambal sulam pak, itu kalo aja kalo lagi semangat kalo enggak semangat ya… yang ditambal dan yang disulam enggak ada pak..
Z : jadi bolong dong..
H : iya pak..
Z : Ooo.. ( tapi mulutnya enggak melonggo lho ya )..
H : saya juga heran pak,kenapa ya mereka bisa bergelar haji..
Z : lho kamu gak sempat nanya ya ? coba kemarin kamu nanya.. pak kok dapet gelar haji dapat dari mana..
H : wah bapak bisa bisa saja..
Z : hehehehe..
Ya begitulah sekilas perbincangan dengan “teman” baruku ketika membunuh jenuh saat menuju ketempat barunya, mungkin para pembaca yang budiman merasa heran kenapa kok bapak dengan gelar haji bisa masuk ke tempat “temanku” tinggal sebelumnya. Pengen tahu jawabannya ? Hanya satu yang bisa menjawab.. CERMIN..
Dengan banyak sensor sana sini percakapan kamipun berakhir dengan sampainya ditempat yang kami tuju, dengan muka cemberut sang teman yang akan diserahkan “temanku” tadi mengatakan kok terlambat pak ? waduh maaf pak tadi ada trouble sama mobilnya ya udah gak apa apa pak, setelah basa basi sedikit maka kami pun mengucapkan perjanjian, pengen tahu bunyinya janji tersebut ? begini … “ dengan ini saya serahkan si X kepada sudara dalam keadaan sehat dan lengkap bersama dengan barang buktinya “ dan dijawab oleh temenku yang akan menerimanya kalo gak salah berbunyi “ saya terima si x dengan mas kawin seperangkat barang bukti diserahkan tunai.. “ .. gimana saudara saudara …. Wkekekekekekeke…

* ambung : cium
** nyaman : ya nyaman.. trus apa lagi..

3 Komentar (+add yours?)

  1. Rozaki
    Jun 27, 2009 @ 05:33:38

    Yo ambungen ae jruot..

  2. zarod
    Jun 28, 2009 @ 05:38:33

    tapi nganggo lambemu yo ? oke ? hahahahahaha…

  3. Rozaki
    Jun 29, 2009 @ 13:33:32

    Yo awakmu ae sing isih poso mesti tmbh greng..

Tinggalkan Balasan

