Hari ini Mbah surip Meninggal

mbah-surip

hari ini… hari ini hari apa ya, ntar kuliat dulu di hapeku dulu.. Emmm.. iya hari ini hari selasa tepatnya tanggal 04 Agustus 2009, mbah surip yang sangat fenomenal tersebut telah kembali kedalam kehidupan yang nyata dan tidak lagi berada dalam kehidupan yang fana ini..

ketika mengetahui bahwa ini mbah telah meninggal sebenarnya gak sengaja dan bikin kaget kalo mau tahu sejujurnya… ( kebiasaan gak jujur ya.. ) begini ceritanya…

pada waktu itu skj. 10.45 aku kan lagi ngeliat mbah surip sama omesh lagi tayang di Trans, kalo gak salah acara musik kok yang diselingi si omesh mewawancara mbah surip pada waktu itu.
lha pas selingan iklan tak nyambi sambil maen pesbukku dan betapa kagetnya ternyata ada postingan temannku yang mengatakan bahwa mbah surip telah meninggal dunia, lho kok meninggal dunia ? trus yang kutonton siapa dong ?…

sebenernya tahu saja kalo tu acara mungkin acara rekaman yang ditayangkan ulang, lha pas kebetulan itu ternyata si mbah sudah meninggal dunia pas ada ditv sedang diwawancara. kaget yang pasti iya dong, karena yang ditonton lha kok sudah Almarhum je..

sebenarnya aku punya kebanggaan dengan mbah surip, gimana enggak lha wong umur sudah uzur tapi semangat berkaryanya itu gak ada matinya, gak mau kalah sama yang muda, malah jadi idola sama anak anak kecil karena lagunya yang sangat mengguncang jagat per RBTan indonesia. selain itu kehidupan mbah surip yang apa adanya, dan gak neko neko yang membuat aku untuk angkat topi, gimana enggak… coba sekarang kalo mo lihat anak anak muda sekarang jika dibandingkan dengan mbah surip. album belum ada tapi gayanya sudah blagak kayak sudah terkenal, alat musik yang harganya bisa buat beli sepeda motor, coba bandingkan dengan mbah surip yang hanya bermodalkan dengan gitar jrong alias gitar bolong bin gitar angin yang selalu dibawanya kemana mana. sukanya minum kopi dan ngudut bin ngrokok laen ngedugem dan ngaKhoholik…

tapi dibalik kesederhanaan dan keceriaan mbah surip, cuman doa saja yang bisa terucap untuk kepergian mbah surip… mbah… I LOVE U FULL…

PUISI FOR MBAH SURIP

Oalah mbah mbah.. Sampeyan dadi seniman wis suwi,
terkenalé yo lagi,
hasilé aé drung sempat dinikmati,
lha kok sampeyan sampun ditimbali..
Mugi mugi amalé sampeyan ditrimo Gusti Allah kang murbeng dumadi..

Iklan

3 Komentar (+add yours?)

  1. ndop
    Agu 07, 2009 @ 08:09:31

    aku pas mangan wi kang, gak nejo mbukak facebook nang hape, lha kok podo ngomong nek mbah surip sedo.. walaah aku gak percoyo.. tapi tibake tenanan… hohoho…

  2. zarod
    Agu 07, 2009 @ 16:01:49

    Lha iyo ndop, lg wae terkenal kok yo wis ditimbali kro gusti Allah, pdhl drung sempat nikmati hasille.

  3. Ardi
    Agu 21, 2009 @ 21:37:57

    Smpn wancine dik zaroood..?!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: