Pukul rata atau meratakan pukulan ?

Pukul rata itu apa ya ? apa artinya sama dengan meratakan pukulan ? atau sama sama pukulannya dibuat rata sehingga menjadi rata rata ? atau rata rata yang dipukul bersamaan ? daripada bingung bin mulek alias ra genah ( gak tahu ) mending saya akan menceritakan asal muasal kata – kata yang tiba – tiba muncul dengan cara tiba – tiba didalam otak saya sehingga kata tersebut muncul dengan cara tiba – tiba… ( harap maklum jika kata kata saya banyak yang direpeatasi, karena faktor kecapekan, dan kecapean…  sekali lagi kecapean maka kegiatan  obral kata ditiadakan dan diganti dengan mengulang kata alias mendaur ulang kata – kata )

Maksud dan tujuan pukul rata diatas adalah meratakan paragraf dalam setiap postingan,  menjadikan setiap tulisan menjadi rata kanan dan kiri layaknya sebuah buku yang enak dibaca dan enak untuk dinikmati senikmat kopi panas dan pisang goreng saat  dinikmati ketika hujan deras yang dingin menggigit. ( nglantur mode on ). karena fasilitas yang ada di wordpress cuman ada rata kiri, rata kanan, dan rata tengah maka saya jadi bingung dan bingung, sekali lagi bingung bagemana caranya untuk meratakan tulisan ini menjadi tulisan yang rata baik kanan maupun rata dikiri. setelah berselancar dengan menunggang tetikus yang berkedip kedip  akhirnya menemkan linknya HaTeeMeL, berhubung saya gak ngerti masalah HaTeeMeL maka dicoba digabung dengan kode yang ada di wordpress yang mengatakan bahwa jika untuk rata kanan yaitu dengan mengetik Alt + Shift + R dan untuk kiri maka diketikkalah sama cman diganti L yang artinya Left, begitu juga untu tengah diganti dengan C yang artinya Center tapi untuk rata kanan kiri gak ada jadi saya menjadi bingung, dengan kode apa jika pengen rata semuanya, maka tak coba untuk yang R dan L serta C diganti dengan sehingga menghasilkan rumus seperti ini Alt + Shift + J dan J sendiri adalah berarti  Jarot… eh salah yang artinya justify dan dalam bahasa endonesianya adalah membenarkan… Kok aneh ? sama aku juga bingung dengan hasil terjemaha mbah gugel… hehehehe…


Memang ada yang mengatakan tampillah dengan apa adanya, karena itu adalah cerminan diri kita, tapi apakah kita gak mau jika tampil dengan tampilan yang enak untuk diliat dalam arti tetap ciri – ciri yang ada dalam diri kita tetap ada tanpa ilang kemana mana alias kabur, karena jika blog kita aja sudah enggak enak untuk dibaca trus ditunjang dengan tampilan yang enggak enak juga otomatis ya…..  mmmmm…. enggak enak aja… hehehehehe….

Oh iya ada lagi pesan yang selalu kuingat dalam dalam dunia ngeblog oleh blogger senior adalah jangan lupa untuk mengenter alias mengasih jarak dalam setiap tulisan yang kita postingkan, karena jika tulisan yang kita buat tanpa ada jeda sedikitpun atau ruang untuk bernafas buat setiap kata kata yang tertuang, maka tulisan itupun akan susah juga untuk masuk kedalam mata kita, jujur aja aku pernah mbaca tulisan yang menurutku bagus dan malah bermanfaat lagi, tapi berhubung tata letaknya dan jeda disetiap paragrafnya tidak ada  jadi rasanya ngebaca terasa capek dan melelahkan. dari pengalaman tersebut ternyata aku baru tahu, ternyata benar juga kata, wejangan dan arahan dari blogger senior tadi.

Iklan

8 Komentar (+add yours?)

  1. budies
    Des 12, 2009 @ 23:29:33

    pokoke posting terus, kita anggap semua pemula karena memang tujuan saya ngajak ngeblog ini adalah supaya anak-anak esema dan para guru di ampah supya berani melihat dunia maia. lho khan kudu kenal dengan yang namanya maia dulu to?.
    bikin banner enak pake ulead gif animator, bisa diunduh di blog saya halaman unduh

  2. zarod
    Des 13, 2009 @ 00:41:01

    @ pak bud : injih pak bud nek gak diawiti ya gak awit awit ngeblogke… he… biasa nek postingan lagi dalam kondisi uyuh bin capek alias kesel tulisane sok serius alias keminter gitu pak bud, … hehehe… maia ? ehem… he….
    injih pak bud ntar dicoba ulead gif animator nya biasane pke photoshop nek dolnan gif sama jpg.

  3. bayu putra
    Des 13, 2009 @ 08:06:06

    ehem pak polisi ojo pukul-pukulan terus eh pak aku jadi wedi heeee wah masalah meratakan paragraf di blog baru tau juga saya nih mas..weh-weh biasanya seh asal tulis aja di mana hati senang, sedih, suka ataupun duka tulis terus tanpa memperhatikan paragraf heee… lah ini jadinya malah di tempat saya jadi susah banget masuk wordpress jadi kalau mau membuat tulisan baru lagi meti kesekolah dulu hee…salam mas jarod…

  4. zarod
    Des 13, 2009 @ 12:33:54

    @ bayu : wkekekeke… kok wedi tho kan sama sama makan nasi… hehehe…

  5. Rudhy Sinyo
    Des 15, 2009 @ 04:31:01

    pukul rata dapat diartikan disamakan.

  6. hersu
    Des 16, 2009 @ 13:36:46

    waduh kalo postingannya dipukulin ntar malah ndak rata wong pada benjol-benjol….

  7. freplr
    Des 16, 2009 @ 13:39:30

    waduh…cepet-cepet ngabur ah biar ga kena pukul

  8. zarod
    Des 16, 2009 @ 14:21:35

    @ hersu : hehehe… iya ya…
    @ freplr : waduh yo jangan takut dong… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: