Banner Blogger Ampah

Iseng iseng berhadiah ? hayo siapa yang mau…. Hadiahnya lumayan lho mulai dari pergi ke Hongkong sampai pergi ke Jakarta pasti pada ngiler… hayo ngaku… heheheheh sama dong….

Klik sini jika sampeyan tidak percaya, maka dari itu saya pun mencoba memberanikan diri dengan kemampuan yang pas pasan ( pas gak bisa melulu… hehehehe ) ikut serta dalam kegiatan yang diadakan oleh penyelenggara. sebenarnya saya bingung apa se yang dimaksud dengan banner, karena seumur umur baru tahu klo gambar kecil kecil yang kayak stiker dan sering nempel diblog blog adalah Banner namanya, dan juga ukurannya banner itu seperti apa, terus sopwer yang digunakan adalah apa dan lain sebagainya nya nya…

karena enggak tahu alangkah baiknya saya menanyakan kepada yang tahu dan mengerti tentang sopwer yang digunakan tersebut, ibarat pepatah malu bertanya sesat dijalan, banyak bertanya memalukan dan setelah tahap pertanyaan akhirnya adalah tahap jawaban dan beliaupun yang mengerti soal sopwer sopweran menjawab dengan senang hati bahwa sopwer yang digunakan adalah Ulead Gif Animator, dan dengan susah payah akernya sayapun bisa juga mengunduh tu sopwer untuk mampir dan menginap didalam leletopku, tentu saja tu sopwer diunduh dari teman yang saya tanya tadi ( namanya saya kok lupa ya… hehehe… ).

setelah terpasang dengan mapan, maka tahap tahap berikutnya adalah mencoba untuk mempraktekkannya. tahap pertama adalah membuka, tahap kedua adalah melihat – lihat dan tahap ketiga adalah MENYERAH… Lho kok nyerah ? ah payaaaaahhhh… Ntar ntar… bukannya saya payah tapi otak saya memang payah, dengan kemampuan otakku yang pas pasan ( pas gak bisa melulu ) maka akupun meninggalkan aplikasi itu, ( Maaf ya pak bud ). karena selain payah saya juga sedang malas untuk belajar dan belajar karena hari ini adalah hari minggu maka kegiatan yang harus dilakukan adalah kegiatan menyenangkan pikiran alias bermalas malas ria…. hehehe… enakknya bermalas malas dengan Mesin Cuci, sapu dan deterjen harum. 🙂

tapi saya pun gak kehabisan akal untuk bisa menghasilkan banner tersebut, dengan ilmu yang pas pasan tadi ku coba untuk menggunakan aplikasi yang lain yang mungkin sama menghasilkan format yang sama yaitu .gif, aplikasi yang saya maksud dan tersebut adalah SOTOSHOP Rasa 7 Rupa alias Photoshop seri 7, dengan sedikit berfantasi ria dan menyenangkan otak maka jadilah banner saya yang pas pasan ini.

berhubung sampeyan  sudah melihat jadi tolong masukan dan sarannya…

sekian dan terima kasih…

hehehehe..

10 Komentar (+add yours?)

  1. budisan68
    Des 13, 2009 @ 22:12:11

    Aku malah RAI show kal law pakai photoshop, sebenare buanyak seh sopwer yang bisa bikin tulisan begenduk-begenduk, uwer-uwer, cuma kalau pakai UGA kepenak (paling tidak menurutku) trus ukuran sopwer nya kecil

  2. Trackback: LOMBA BIKIN BANNER dan LOGO « SMA N1 Dusun Tengah Barito Timur
  3. budisan68
    Des 13, 2009 @ 22:34:56

    lapor pak…
    dah tak pasang di sma
    oh, ya logonya belum
    1. blogger Ampah
    2. Komunitas janah (jurnalis anak ampah)

  4. zarod
    Des 13, 2009 @ 23:47:40

    @ pak bud : ok pak, biasanya nunggu ide bru bsa dolanan sopwer pak. . . He. . .

  5. bayu putra
    Des 14, 2009 @ 07:46:37

    lah iki pak zarod wes muarah-muarah tangannya dah mulai pukul-pukulan lagi sama mouse akhirnya jadi/terbentuk banner-banner bagus weleh-weleh jadi ngiler….muantap mas.

  6. M Mursyid PW
    Des 14, 2009 @ 12:45:38

    Kreatif!
    Bannernya OK Punya.

  7. zarod
    Des 14, 2009 @ 13:19:40

    @ bayu : Waduh… langsung membesar nie hidungku ngebaca pujiannya… hehehehehe…
    @ m. mursyid : suwun pak… 🙂

  8. ndop
    Des 16, 2009 @ 07:38:55

    weeee…wis iso nggawe banner dewe….

    salut kang.. aku biyen blajar sotoshop kuwi sakwulan luwih.. wakkakaak.. maklum otakku khan luwih ndek dibanding dirimu.. otakku khan ning ndlamaan sikil.. wakkakka..

  9. zarod
    Des 16, 2009 @ 09:09:56

    Wah… the master datang… 🙂 hehehe… awakmu sakwulan, lha aku ?….. berbulan bulan…. he… ki no yo copas soko tutorial dirimu ndop, nek gak nyontek mana bisa, aku gitu lho… he… suwun ya ngelmuné ndop… he…

  10. briyudistira
    Nov 08, 2010 @ 12:08:45

    Sekilas<< Apa sich fungsi barnner itu pada blogs… yach selain mempercantik halaman blogs. thanks

Tinggalkan Balasan

