Perjalanan Pilpres 2009

Waahh… ketemu dengan foto bahari ( foto lawas ), pas ngeliat foto – foto ini jadi ingat ketika dulu melakukan perjalanan menuju tempat pengaman Pemilihan Presiden, iya foto – foto ini adalah foto ketika melakukan Tugas Pengaman Pemilihan Presiden 2009, sebenarnya gak terlalu lama juga ni foto tapi lumayan menggugah kenangan itu.

yang namanya Abdi Negara dan juga abdi Masyarakat ( karena kita digaji oleh uang rakyat tentunya ) maka tugas yang kita emban harus dilaksanakan sebaik baiknya, dan seikhlas – ikhlasnya,…. ntar… ntar… aku kok tiba – tiba ngomong gitu ya… mo tahu kenapa saya sampai bisa ngomong begitu ? gini ceritanya…

Pemilihan Presiden tahun 2009 mungkin banyak kenangan yang saya dan juga teman saya alami, karena jujur tempat kita melakukan pengaman yang sudah ditugaskan oleh kantor tertinggi adalah bukan tempat yang baru, tapi bukan juga tempat yang mudah untuk dijangkau. kenapa bukan tempat yang baru ? karena sebelumnya saya dan juga teman saya melaksanakan pengaman juga sama ditempat ini, tapi cuman yang membedakannya adalah cara nyampainya disana, karena sebelumnya atau dalam Pemilihan Ligislatif cara kita untuk sampai disana adalah dengan cara “numpang”, dengan kata lain minta tolong dengan kendaraan batubara yang kebetulan antara tambang dan tempat kita melakukan pengamanan gak terlalu jauh dan dalam pemilihan Presiden selanjutnya adalah dengan cara manual atau dengan cara diri sendiri tanpa menggunakan jasa orang lain.

Nah karena dengan usaha sendiri tersebut banyak kenangan yang kami berdua dan juga para penyelenggara Pilpres menjadi berkesan, Pada Pilpres 2009 kami berdua yang sudah ditugas kan oleh satuan Atas menuju Di TPS II dan III di Dsn. Awang ( yang sekarang sudah menjadi desa ) Desa. Netampin, Kec. Dusun Tengah, Kab. Bartim, Prop. Kalimantan Tengah.  kami berdua menggunakan kendaraan sepeda motor yang sudah kami modifikasi supaya bisa jalan dijalan yang tidak bersahabat, jujur aja jalan menuju tempat kami melaksanakan pengamanan tersebut jauh dari kata nyaman apalagi menyenangkan, banyak jalan jalan yang rusak dan penuh dengan kubangan, baik kubangan lumpur maupun kubangan aer. tapi yang namanya tugas Negara dan juga amanah dari Masyarakat maka tugas tersebut harus kita lakukan dengan penuh tanggung jawab, baik yang tanggung dan yang jawab harus sama – sama penuhnya.. hehehe…

Kami berdua berangkat dari Ampah, sore hari atau H min 1 sebelum hari H-nya, karena apa ? karena jika kita berangkat pas esok harinya otomatis kita akan terlambat untuk datang ditempat yang akan kita amankan jadi kita berdua bersedia untuk menginap ditempat penduduk, selain untuk mengamkan kotak suara juga untuk mengantisipasi keterlamabatan kita jika kita berangkat pada hari H-nya. perjalan yang kita tempuh dari ampah menuju ke Dsn. Awang adalah sekitar kurang lebih

1,5 jam, lamanya perjalan hanya satu yang menjadi penyebabnya, yaitu jalan yang rusak. mungkin jika jalan tersebut enak dan halus mulus semulus kulit miyabi, mungkin lamanya perjalan tidak akan ditempuh selama itu dan pasti akan menjadi cuman 3 Menit ( Catatan : jika menggunakan kendaraaan Valentino Rosi dan jalan semulus jalan tol… heheheheh  )

walupun dengan jalan yang amburadul bin acakkadut tapi ada salah satu yang bikin kita berkesan, yaitu indahnya pemandangan dan segernya udara pegunungan, karena memang tempat kita melakukan pengamanan adalah terletak diatas gunung, selain penduduknya yang bersahabat dan juga ramah – ramah.

Iklan

6 Komentar (+add yours?)

  1. busiti
    Des 17, 2009 @ 01:55:58

    ikutan belajar ngeblog pak, katanya rame di sana

  2. zarod
    Des 17, 2009 @ 02:04:00

    @ bu siti : wah saya bu yang masih belajar ngeblog, maklum masih amatiran…. hehehehe… rame si bu diatas, tapi sayang listrik dan sarana menuju sana minim. btw trims atas kunjungannya.

  3. bayu putra
    Des 17, 2009 @ 11:20:46

    wah masih ada kenagnya mas keren sekali mas….oh ia mas saya mentaut mas untuk menajdi sahabat blog saya yah supaya saya bisa mengujungi blog mas zarod dengan cepat aja.

  4. bayu putra
    Des 17, 2009 @ 11:24:17

    keren maz zarod fotonya lomba cross tuh hee,, nggak nyangka masih ada file fotonya…keren mas.
    eh mas saya sudah mentaut mas menjadi sahabat blog saya..
    salam mas.

  5. pawartalamat
    Des 18, 2009 @ 23:04:29

    oh..aku tahu bahwa sahabat yang dimaksud pak zrod itu dalah pak yotri, semoga setelah namanya dicatut di blog segera ikutan ngeblog jua

  6. zarod
    Des 19, 2009 @ 02:21:07

    Iya pak, inya punya blog pak tapi di MP.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: