Gigi kita

Gigi band.. wah memang itu adalah nama band idola saya ketika masih sekolah sma dulu, bukan tanpa alasan saya dulu ngefans sama Pentolannya Armand Maulana tersebut, karena ketika waktu sma yang namanya sesuatu yang wah atau sesuatu yang lebih adalah mempunyai nilai lebih dibandingkan yang rata rata, maksudnya adalah karena Band Gigi tersebut mempunyai Skill yang diatas rata rata para personelnya, tapi yang saya ceritakan disini bukanlah tentang Gigi Band  tapi tentang sakit gigiku. Waduh… yang namanya sakit emang gak ada enaknya sama sekali, apalagi yang pernah merasakan apa yang dinamakan dengan sakit gigi, waduh gak ketolongan rasanya, mulai dari rasa asem, asin dan manis semua ada di dalam gigi kita, sehingga sampai ada istilahnya lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi.

Bagi yang belum merasakan saya ingatkan jangan sampai merasakan apa yang dinamakan dengan sakit gigi, jujur bukannya saya mau berkeluh kesah tentang sakitnya gigi saya, tapi cuman kepengen berbagi kepada para para temen yang ganteng ganteng dan manis manis tentang perlu perhatian kusus tentang  perawatan gigi. memang yang namanaya saya adalah orang yang bandel, males, ceroboh, aras arasen dan lain sebagai bagainya pokoknya yang jelek jelek wis  dan gak bakal percaya kalo belum merasakan sendiri tentang apa akibat dari sebab yang dilakukan saya  sendiri, sehingga wal hasil bin wal akibat maka terjadilah apa yang dinamakan sakit gigi. Nah… bagi yang pernah merasakan gimana rasanya sakit gigi coba sekarang anda bayangkan gimana rasanya sakit gigi…

….

….

….

Gimana ? Sudah merasakan ?… hehehehehe…

karena yang namanya sakit gigi adalah sakit dibagian gigi ( yo jelas tho ) jadi hanya ada dua jalannya untuk menyembuhkannya yaitu ditambal alias ditutup bagian yang berlubang dan yang kedua adalah dicabut, nah untuk ngecabut dan menambal sang gigi maka harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku, maksudnya adalah dengan bertanya kepada yang lebih tahu tentang gigi – gigian dalam hal ini adalah Dokter Gigi.  Setelah bertanya tanya yang kemudian berganti dengan berjawab jawab maka akhernya tu gigi minta dicabut juga, tapi eh tapi ternyata Gigi yang saya cabut adalah gigi yang terletak dibagian belakang sendiri dan terletak diatas lagi maka sang Dokter menyarankan saya untuk dirujuk ke Dokter yang satunya dengan peralatan yang lumayan canggih ( Baca : kereen ) untuk mencabut gigi saya yang terletak nylempit bin ngumpet alias ndlusep dibagian belakang atas. Memang ni gigi manja juga, mau dicabut saja minta yang jauh jauh… 🙂 akhernya gigi saiya dicabut dengan melakukan perjuangan menempuh perjalanan + 100 Km bolak balik ( bener gak ya… ) menuju ke dokter gigi yang satunya tadi.

Bagi yang belum merasakan apa yang dinamakan dengan sakit gigi maka diharap dilakukan apa yang ada dibawah ini dengan tekun dan istiqomah, Insya Allah saudara saudari yang ganteng ganteng dan manis manis tidak akan terserang sakit gigi.

  • Gosok gigi minimal 2 kali sehari.
  • Ganti sikat gigi 3-4 bulan sekali. Pilih sikat gigi yang bulunya lembut dengan kepala sikat yang dapat menjangkau semua bagian gigi.
  • Jangan lupa sikat lidah, yang merupakan tempat berkumpulnya bakteri yang dapat menyebabkan bau mulut.
  • Gunakan pasta gigi yang mencantumkan ADA untuk memastikan kandungan fluoride cukup untuk mencegah lubang dan kerusakan gigi.
  • Gunakan obat kumur.
  • Benang gigi, pengunaan benang gigi sekali sehari dianjurkan untuk mengangkat plak yang tidak dapat disentuh sikat gigi dan obat kumur.
  • Permen karet tanpa gula, mengunyah permen karet tanpa gula dapat meningkatkan aliran air liur yang dapat membersihkan partikel makanan dan asam penyebab kerusakan gigi.
  • Hindari makanan yang banyak mengandung gula dan manis, seperti sirup, permen, dan cokelat.
  • Minum air setelah makan.
  • Biasakanlah untuk makan buah-buahan segar. Selain baik untuk kesehatan, seratnya dapat membantu menghilangkan kotoran yang ada di gigi.
  • Makanlah makanan yang seimbang dan kaya kalsium, seperti susu, keju, telur, teri, bayam, katuk, sawi, dan agar-agar.

selamat mencegah gigi berlubang dan sakit gigi. 🙂

Iklan

11 Komentar (+add yours?)

  1. yusami
    Jan 05, 2010 @ 11:16:17

    Tadinya semangat Gigi Band, terusan lemes sakit gigi, eh…gak sempet deh mencegah gigi berlubang, dah pada bolong…..sip….

  2. budies
    Jan 05, 2010 @ 11:22:46

    tadi malam tak tunggu lama,…terus ke tempat pak Bejo malah kehujanan sampai jam 11 malam
    ikuti kontes SEO SMA KALIMANTAN http://smadutabartim.wordpress.com/2010/01/04/kontes-seo-sma-kalimantan-tengah/

  3. zarod
    Jan 05, 2010 @ 12:57:01

    @ pak yusami : ayo gosok gigi sambil ndenger gigi. . . .
    @ pak sastro alias pak budi : ngaputené pak bud, kmrn lg ke pasar panas lg hunting dokter gigi. . . 🙂

  4. bayuputra
    Jan 06, 2010 @ 13:09:53

    ampun mas zarod.. berhubung saya nggak pernah sakit gigi … saya nyerah deh..nggak berani sama si gigi deh mas..heee

  5. bayuputra
    Jan 06, 2010 @ 13:11:18

    seperti lagu dangdut mas… “lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini” heee

  6. akhta
    Jan 06, 2010 @ 13:22:39

    Tips anda masih kalah bagus sama tips saya. Untuk menghindari sakit gigi yang berkepanjangan, menikahlah dengan dokter gigi..hahahaha

  7. zarod
    Jan 06, 2010 @ 18:06:52

    @ kang bayu : tak tung ndang ndut… he..
    @ pak akhta : Wkekekeke… Ampun dj… he..

  8. bayuputra
    Jan 08, 2010 @ 07:10:06

    gigi again..eh nggak berani ngomong inggris entar di serempet pak Akhta heee…salam pak..

  9. zarod
    Jan 08, 2010 @ 16:42:15

    Masih diserempet kok blm ditabrak. . . . He. . . .

  10. iiN
    Jan 23, 2010 @ 13:48:25

    * ga enak bgt tuh sakit gi2.. 🙂

  11. zarod
    Jan 28, 2010 @ 10:30:44

    he… emang engguaak ueanakkk 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: