Belajar Photography

Yang namanya hobby memang mengasikkan, enggak tau kenapa kok mengasikkan tapi yang pasti memang bikin hati senang dan dan perasaan jadi gembira… ( halah… ). Hobby memang banyak macam macamnya, mulai dari hobby memelihara burung, hobby ngutak atik kendaraan, hobby membaca, atau bahkan ada yang hobby tidur… wah kalo ini se bukan hobby semua orang juga seneng ngelakukannya, apalagi ada temennya… hehehehe…

salah satu hobby diriku yang mungkin sama juga para pembaca yang budi(sastro)man dan watiman adalah photography alias ngejeprat njepret, aku juga gak tahu kenapa aku kok seneng dengan mengabadikan moment – moment atau apa apa yang enak dipandang sampai yang unik – unik ketika mata ngeliatnya. nah… kata orang yang namanya hobby selalu memerlukan modal atau paling enggak alat yang bisa memuaskan hasrat untuk menyalurkan hobbynya, mulai membaca yang harus ada alat berupa buku atau internet yang otomatis memerlukan modal untuk bisa membacanya, bahkan tidurpun harus memerkan kasur untuk memuaskan hasrat untuk tidur ( bagi yang kepengen tidur nyenyak maksudnya ) begitu juga dengan hobbyku yang ngejeprat njepret tadi, paling enggak memerlukan alat yang bisa untuk mengabadikan momment tersebut.

Nah ini dia yang menjadi kendalanya para pembaca yang budi(sasrto)man dan watiman yang saya hormati dan saya cintai, ibaratkan kita pengen memancing ikan lebih asik jika kita memancing dengan menggunaka alat pancing yang praktis, mudah dibawa – bawa kemana mana, dan multifungsi sama dengan hobby ngejepret tadi, siapa yang ga kepengen kamera yang lumayan bagus untuk mengabadikan setiap momment atau kejadian dan atau lagi tempat tempat yang berkesan untuk kita abadikan. tapi kembali lagi pada fungsi pokok kamera yang menurut saya hanya untuk mengambil gambar ( gak tahu ya kalo menurut para pembaca yang budi(sastro)man dan watiman ) maka saya mencoba untuk menggunakan fasilatas yang saya punyai saat ini, apa yang saya punya sodara sodara ? iyap… Henpun…

Seperti orang memancing tadi, walaupun dengan menggunakan pancing kayu ataupun dengan menggunakan bambu tapi jika bisa mendapatkan ikan yang banyak apa salahnya tidak digunakan, maka dengan alat yang apa adanya alias menggunakan kamera henpun yang aku punyai, maka kucoba untuk mengabadika momment tersebut dengan menggunakan kamera dari henpun yang aku punyai.

ini ada beberapa hasil jepretan dari kamera henpun saya yang menggunakan Henpun HTC Touch gsm dengan 2 Mpnya, walaupun apa adanya tolong bagi para pembaca yang budiman dan watiman mempunyai ilmu ilmu photography dibagi bagi ilmunya kepada saya, biar saya nanti bertambah ngilmunya.

Iklan

28 Komentar (+add yours?)

  1. budies
    Feb 01, 2010 @ 17:30:34

    halah…tiwas tak woco ganik-ganik tak kiro tutorial menggunakan hape kamera, lhakok malah njekethek nyeritakne duwe hape sing iso moto-moto
    yo wis tak bali dhisik njupuk udut sik…

  2. zarod
    Feb 01, 2010 @ 18:17:13

    Hahahaha… satu kosong… he.. becanda pak, memang judul harus menarik jadi para pembaca biar ketarik, waduh arep posting tuttorial gak cukup ngelmune pak… 🙂

  3. bayuputra
    Feb 02, 2010 @ 10:58:10

    wah pake HP_ aja bagus apalagi camera heee….
    keren pak zarod … hobinya… menurut saran saya pak zarot ikut aja di FN (fotografer.Net) disana banyak informasi dan teknis2 yg bisa dipelajari dan bisa mengupload foto serta yg menilainya seluruh anggota FN (asix pak)…

  4. zarod
    Feb 02, 2010 @ 12:23:54

    @ mas bayu : bebayar mas bayu, jadi gimana gitu… he…

  5. akhta
    Feb 02, 2010 @ 23:57:41

    Untuk mengambil gambar dengan baik yang penting adalah momentnya dan sudut pengambilan gambar. Meskipun dengan hp, namun bila momentnya pas tentu akan menarik perhatian khalayak. Jika bicara seni photograph sangat relatif tergantung pada selera masing2 orang. Gambar jelekpun bisa dikatakan seni. Contohnya lukisann abstrak, gak jelas menurut saya.

  6. zarod
    Feb 03, 2010 @ 04:29:22

    Setuju pak !! Memang alat hanya sarana saja 🙂 tp kalo pké hp kualitas gmbr yg dihasilkan agak susah untuk dioprek pak, mohon petunjuk. . .

  7. Agus
    Feb 03, 2010 @ 06:52:03

    kalo sudah hobby kayaknya pengen yang terbaik dan paling bagus…

  8. Zico Alviandri
    Feb 03, 2010 @ 11:00:07

    Bagus juga kok 🙂

  9. zarod
    Feb 03, 2010 @ 13:36:41

    @ agus : wah bener tu mas 🙂
    @ zico : makasih makasih 🙂

  10. technosurvivor
    Feb 05, 2010 @ 01:55:58

    kunjungan pertama di blog ini. . dtnggu kunjungan baliknya. .

  11. zarod
    Feb 05, 2010 @ 12:03:05

    Ok, tengkyu atas kunjungannya 🙂

  12. yusami
    Feb 05, 2010 @ 12:05:47

    kayaknya udah punya bakat tuh…fotografer profesional. mantep pesawatnya..

  13. zarod
    Feb 05, 2010 @ 14:24:00

    Wah jd besar kepala nie pak. . . He. . .

  14. adi dzikrullah bahri
    Feb 16, 2010 @ 11:57:23

    nice..salam kenal ya

  15. zarod
    Feb 16, 2010 @ 13:48:47

    @ adi : makasih. salam kenal balik ya mas 🙂

  16. bayuputra
    Feb 18, 2010 @ 09:51:57

    kreasi dan kreatifmnya oke punya mas….

  17. zarod
    Feb 18, 2010 @ 11:50:39

    waduh cuman belajar aja mas, btw thx 🙂

  18. sauskecap
    Feb 19, 2010 @ 11:02:36

    saya juga suka jepret2…. lagi ngidam dslr

  19. zarod
    Feb 19, 2010 @ 11:49:07

    Hahahaha…. ngidam berapa bulan nie…. kok sama ya, aku juga lg ngidam dslr, pengen buka usaha kecil kecilan, tapi belum cukup modal buat beli alatnya… hehehehe…

  20. iiN
    Feb 22, 2010 @ 13:03:02

    pengen deh punya camera yg mahal *yg penting MAHAL* he..

  21. zarod
    Feb 24, 2010 @ 05:25:42

    Yang penting mahal apa yang pentih hebat ? hayo pilih mana ? hehehe…

  22. yusami
    Mar 07, 2010 @ 04:26:55

    pengennya saya belajar photoshop Pak, o ya…kesempatan kali ini saya persembahkan award backlink buat Bapak, mohon amanat ini diteruskan. ambil aja awardnya http://yussami.wordpress.com/2010/03/07/kejutan-untukku/

  23. Trackback: BLOG NOHARA LULUS VERIFIKASI SMADAV « Nohara’s Face
  24. Trackback: Terima kasih Om Zarod
  25. Hendra
    Apr 18, 2010 @ 17:48:02

    salam kenal pa’………….

  26. zarod
    Jun 04, 2010 @ 14:46:52

    salam kenal juga 🙂

  27. gajah_pesing
    Jun 26, 2010 @ 13:01:46

    kalo saia jadi objeknya… tak jamin hasilnya bagus sekali…

  28. asep kusumah
    Sep 28, 2010 @ 09:41:48

    keren juga hasil jepretannya mas yg satu ini..

    nitip lapak tutorial photography y mas..

    http://megalibraryonline.com/me1/photography-ebook

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: